' Feature Olah Rasa Beserta Contohnya - Haryonet - Berbagi Berita dan Informasi

Breaking

Sunday, September 30, 2018

Feature Olah Rasa Beserta Contohnya


Image : Google image


haryonet.blogspot.com - Feature Olah Rasa Beserta Contohnya - Dikesempatan kali ini penulis akan memberikan gambaran dari penulisan feature. Sebelum masuk kepada pembahasan, sobat sudah pada tahu belum apa itu feature? Kalau belum sobat dapat membacanya di artikel sebelumnya.

 Apa itu Feature dan ciri-cirinya. 

Penulis sedikit menyinggung dari segi pengertian feature itu sendiri. Feature ialah gaya penulisan pada tulisan jurnalistik yang lebih bebas atau karangan khas yang berlandaskan fakta. Disebut karangan khas, karena feature berada diantara karya jurnalistik dan sastra.

Nah, disini penulis akan memberikan contoh tentang feature olah rasa. Apa itu feature olah rasa? Feature olah rasa merupakan feature yang ditulis berdasarkan fakta tentang seseorang yang sobat sayangi seperti orangtua, sahabat, pacar, atau siapapun yang dekat dengan sobat.

Feature ini mudah untuk ditulis karena sobat bisa merasakan apa yang sobat tulis sendiri. Dengan catatan, feature ini berdasarkan fakta dan tokoh yang berada dalam feature tersebut nyata bukan imajinasi semata.

Berikut adalah contoh feature olah rasa tentang sahabat.

ARTI SAHABAT


    Berjumpa dengan banyak orang dan menjadikannya sebuah teman, lazim dilakukan oleh manusia sebagai makhluk sosial. Namun, diantara banyaknya teman tersebut, pasti ada diantara mereka yang begitu paham tentang keadaan kita. Teman yang selalu ada di saat kita membutuhkan dan mengharapkan kehadirannya. Dialah sahabat.

    Tempat dimana mencurahkan isi hati layaknya buku diary. Tempat dimana menghabiskan waktu bersama dikala sendiri dan sepi. Tempat dimana menemukan semangat dan arti dari pengorbanan.

    Ya, itulah sahabatku yang bernama Mutia. Gadis periang yang lahir di Jakarta ini, selalu ada dalam kehidupanku. Bertemu pertama kali pada sebuah seminar di acara yang diselenggarakan oleh universitas ternama di Jakarta, mengubah segalanya dalam hidupku. Dia hadir membawa nuansa persahabatan yang kental. Membuatku tertarik berkenalan dengan dia lewat pesan singkat.

    Sudah tak terhitung berapa kiriman pesan yang ku sampaikan kepada dia. Padahal, isinya hanya kegelisahan dan curahan hati yang sedang melanda. Dengan sabar dan penuh pengertian, dia memberikan solusi dan sebuah titik terang masalahku. Seringkali, dia melempar canda dan tawa yang membuatku semangat kembali.

       Seperti biasanya dikala aku sedang bosan, dia mengajakku untuk menghabiskan waktu bersama. Padahal, jarak rumah kami terbilang cukup jauh, tidak menjadi alasan kami untuk bertemu. Entah pergi kemana saja, yang terpenting bisa membuatku senang dan terhibur. Menyusuri ruang publik di Jakarta dengan kamera menggantung di dada menjadi hal yang lumrah kami lakukan. Terkadang, kami sampai lupa waktu untuk pulang ke rumah tatkala waktu sudah larut malam.   

     Mutia, terimakasih telah menemaniku di saat aku membutuhkan sebuah teman. Namun, hanya kesetiaan dan pengorbanan yang bisa ku berikan kepadamu. Tak bisa menggantikan banyak waktumu yang terbuang hanya untuk mendengar jeritan dan keluhanku selama ini. Karenamu, aku mendapatkan semangat baru dalam hidup ini.

Itulah contoh dari feature olah rasa tentang sahabat. Saatnya sobat membuat tulisan feature tentang orang-orang yang sobat sayangi dan tunjukan kepadanya betapa sobat menyayanginya. ok.


1 comment: